Ulasan Mi 11 Lite, Smartphone Mungil Dari Xiaomi

Minggu, 11 Juli 2021

Mengikuti langkah pertama yang dilakukan di tahun sebelumnya, Xiaomi Indonesia akan merilis produk smartphone terbaru di lini flagship, yakni seri Mi. Setelah sebelumnya sukses memperkenalkan smartphone flagship pertamanya kini xiaomi memperkenalkan Mi11 Lite.

Kabar dari smartphone ini memang sudah di berikan oleh pihak xiaomi di akun media sosialnya. Produk lanjutan dari xiaomi ini membidik segmen yang berbeda dari pendahulunya. Produk terbarunya ini di targetkan kepada orang yang membutuhkan smartphone komplit namun sangat kuat.

Sesuai dengan namanya, 'lite' pada smartphone Xiaomi terbaru ini adalah dimensi fisiknya. Penasaran seperti apa desainnya yang cantik?


Desain Xiaomi Mi 11 Lite Sangat Menyegarkan

Slogan “featherweight design” memang sesuai untuk menggambarkan fisik dari Xiaomi Mi 11 Lite. Tidak hanya stylish, smartphone Xiaomi yang hadir dalam ukuran cukup mungil ini juga sangat menyegarkan di tangan. Terutama bila kamu sudah terbiasa menggunakan smartphone berdimensi besar.

Apalagi yang punya bobot melebihi 200 gram, pasti bakal sangat kaget ketika pertama kali menggenggamnya di tangan. Seberapa enteng bobot dari Mi 11 Lite? Hanya 157 gram saja! Bahkan lebih ringan dari beberapa produk yang hadir dengan unggulan desain slim & light. Ketebalannya pun tak sampai 7mm, alias hanya 6,81mm saja.

Tonjolan kameranya pun tak terlalu besar, sehingga tidak mengganggu ketika diletakkan di atas meja. Material bodinya terbuat dari plastik, namun rasa di genggaman masih relatif premium. Terdapat dua jenis permukaan berbeda, bergantung dari opsi warna yang dipilih.

Opsi warna pertama, Boba Black tampil dengan permukaan glossy, terlihat mengkilap namun juga dengan konsekuensi mudah kotor saat dipegang. Sementara dua opsi lainnya, Bubblegum Blue serta Peach Pink gunakan permukaan frosted, tak kalah cerah dan jauh lebih tahan kotor.

Kalau warna birunya tampilkan warna yang memang dominan biru, Peach Pink hadir sangat menyegarkan. Selain cerah, opsi warna ini juga bisa semburkan warna putih kehijauan, berubah-ubah sesuai dengan penerimaan cahaya di sekitar.


Punya Layar Ekspansif di Sisi Depan

Umumnya, bila sebuah smartphone punya dimensi bodi yang relatif kecil, layar depannya jadi ikut-ikutan mengecil. Namun tak begitu adanya di Xiaomi Mi 11 Lite. Menggunakan bezel yang cukup tipis dan merata pada keempat sisinya, layar dari smartphone Android kompak ini terlihat luas selayaknya smartphone pada umumnya. Dimensi kamera punch-holenya pun sangat mungil.

Bila mengacu pada spesifikasi varian global, Mi 11 Lite bakal punya layar lebar berdimensi 6,55 inci—setara smartphone pada umumnya, bukan? Tak sampai di situ saja, panel yang digunakan pun sudah AMOLED, beresolusi full HD+ dengan dukungan spektrum warna DCI-P3.

Supaya setara dengan sang flagship, Xiaomi juga berikan dukungan kedalaman warna 10-bit alias 1 milyar warna. Ditambah dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 240Hz, bernavigasi pada layar Mi 11 Lite terasa gegas dan responsif.


Spesifikasi Mi 11 Lite Varian Global

Belum diketahui apakah Mi 11 Lite yang bakal hadir resmi di Indonesia bakal mengikuti spesifikasi di China atau global, meski nampaknya versi kedua lebih realistis. Mengingat, kehadirannya di India dalam waktu dekat juga dirumorkan dengan penggunaan chipset Snapdragon 732G.

Artinya, smartphone ini nantinya sangat mungkin belum mendukung jaringan 4G. dipadukan dengan opsi RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB, Xiaomi masih bisa sematkan setup speaker stereo meski dimensinya tergolong kecil.

Begitu pula dengan kapasitas baterainya, mencapai 4,250 mAh dan mendukung 33W fast charging. Dan untuk setup kamera belakangnya, Mi 11 Lite punya tiga sensor efektif, masing-masing 64MP f/1.8, 8MP f/2.2 ultra wide-angle, serta 5MP f/2.4 yang berfungsi sebagai sensor telemacro.

Share on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. bibliotropic.net.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License